Kamis, 04 Agustus 2016 - 11:16:16 WIB
Halal Bi Halal IMMIM
Diposting oleh : fathur rahman
Kategori: Umum - Dibaca: 593 kali

IMMIM mendatangkan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA. sebagai pembicara pada acara Halal Bi Halal Keluarga Besar IMMIM, Jumat (29/7), di Gedung Islamic Centre IMMIM Jl. Jend. Sudirman, Makassar.

Hadir Dewan Syura DPP IMMIM, AGH Drs. Muhammad Ahmad, Ketua Umum DPP IMMIM Prof. Dr. H. Ahmad M Sewang, MA. Ketua Umum YASDIC IMMIM Ir. HM. Ridwan Abdullah, M.Sc., Sejumlah pengurus DPP IMMIM, para muballigh dan Majelis Taklim Permawi IMMIM serta para undangan lainnya.

Prof. Dr. H. Ahmad M. Sewang, MA. dalam sambutannya menyatakan kegiatan Halal Bi Halal ini dirangkaikan dengan acara sambung rasa antara muballigh dan pengurus masjid sebagai bentuk evaluasi pelaksanaan dakwah dibulan suci ramadhan lalu.

selain itu, juga disampaikan berbagai kegiatan yang telah dilakukan IMMIM, antara lain diskusi bulanan IMMIM yang telah berlangsung selama 16 tahun terus menerus, kerjasama TVRI Syiar dan Syair, Safari Keimmiman di 14 Koordinator IMMIM Kecamatan, kajian Khilafiah kerjasama dengan fajar, pendistribusian muballigh, dan kerjasama berbagai pihak dalam rangka pembinaan umat.

sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Nasaruddin Umar, MA. dalam uraian hikmah Halal Bi Halal menceritakan awal pertama istilah Halal Bi Halal diperkenalkan sejumlah aktivis pemuda muslim di Yogyakarta sejak tahun 1945. Halal diartikan terbuka atau merdeka, artinya halal yang pertama umat Islam terbebas dari penjajah dan meraih kemerdekaan, dan halal yang kedua adalah terbebas dari belenggu nafsu dan dosa di dalam bulan Ramadhan. 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)